Selasa, 03 Juni 2014

ABADI SOESMAN & THE ETERNALS



ABADI SOESMAN & THE ETERNALS

 Adalah cikal bakalnya dari band Bocah yang terbentuk thn.60'an bernama IRAMA ABADI di kota Malang- Jawa Timur.

Dimasa itu muncul wabah BAEATLES, maka memutuskan nama Irama Abadi berbau keBarat2an menjadi THE ETERNALS artinya ABADI dengan personil al: Abadi Soesman, Ian Antono, Karyono, Hardadi, Mira Soesman dan Adianto.

Karena merasa kota Malang kurang apresiatif dan pasilitas dari segi musik, mereka memutuskan untuk lebih berkembang dan sasarannya adalah ibu kota Jakarta dan mereka hijrah pada penutupan thn 70.

Perjuangan mereka di jakarta mendapat cibiran dan sindiran dari anak band Kota Jakarta tak membuat The Eternal harus kembali pulang kandang di Malang dan mencoba bertahan walau terkadang harus tiidur sekalipun di stasiun Gambir dan menumpang makan untuk bertahan.

Sepertinya The Eternals kurang mendapat kesempatan dibanding band2 lainnya dan mereka mencoba bertahan sehingga kesempatan dari pak Yamin untuk merekam dua Piringan Hitam namun kurang terEkspos.

The Eternals pernah bermain di Marcopolo Hotel dan mempertemukannya dengan 'Harry Baratha' dan 'Teddy Sudjaya' sehingga akhirnya para personil menjadi pecah Ian Antono bergabung di Band BENTUL bersama Teddy Sudjaya. Sementara Abadi Soesman bergabung di LA- PALOMA sehingga dapat bersatu di THE PROS yang membawanya ke restaurant Ramayana di New York. (Abadi Soesman baru bergabung dengan BARATHA thn.80 dan konon menjadi cikal bakal 3 personel bersatu di Band God Bless pertemuannya di Marcopolo).

Nama Abadi Soesman yang lahir di kota Malang, 3 Januari 1949 adalah seorang musisi dan komposer lagu yang diakui sebagai pemusik serba bisa. Julukan yang dberikan teman-temannya, karena tidak tanggung-tanggung dia sangat piawai bermain Gitar, Piano hingga Synthesizers ini mampu pula bermain musik Pop, Rock, Blues, Dangdut hingga Jazz.. Namanya mengukir menjadi Legenda, juga pernah alami masa2 sulit dan tidak mulus perjalanan Musiknya. Siapa sangka dimasa sekarang banyak yang tidak megetahui, bahwa menjadi musisi itu dia pernah alami pasang surut, pernah lalui gelombang samudra untuk tetap bertahan dari terpaan badai menjadi kuat dan kokoh.

Kehadiran Abadi Soesman disejumlah album Broery Pesolima karena sungguh menakjubkan, diakuinya bahwa terciptanya sebuah lagu untuk Broery semata2 karena hanya meng-back up dan ciptakan Harmonisasi sangat unik untuk hasilkan nada sesuai karakter ke diri Broery. Seperti kita ketahui lagu 'Kasihmu Kasihku' yang menjadi Hits adalah, hasil Imajinasi seorang Abadi Soesman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar