Senin, 16 Juli 2012

IRIANTI ERNINGPRAJA




IRIANTI ERNINGPRAJA
Bila ingin berbicara mengenai keperkasaan seorang Perempuan dalam bermusik, kita bisa melihat pada sosoknya 'Tati Irianti'.. Banyak hal yang bisa dipetik darinya sejak masih Belia, segudang prestasi Olah Raga 'Renang' sudah didapatkan banyak penghargaan dan kejuaraan baik di tingkat Nasional maupun Dunia untuk event PON IX SEA GAMES-1977 & ASEAN GAMES-1978.

Yanti panggilan akrabnya menyudahi prestasinya di Olah Raga saat sakit 'Sinusitus' yang harus menjauhi arena kolam renang. Irianti Erningpraja, kemudian melirik kelompok 'Swara Maharddhika pimp.Guruh Soekarno Putra sebagai 'Penari' dan diikut sertakan pada Pagelaran Untukmu Indonesiaku dan Cinta Indonesia. Tahun.1983, Yanti menyertakan lagunya 'Salamku Untuknya' dinyanyikan Vina Panduwinata, meraih 'Grand Prix' pada Festival Lagu Pop Nasional-1983. Album pertamanya dirilis thn.1986 di perusahaan terkenal 'Union Artis' dalam 'Kuharus Mencari & Ada Kamu, kemudian berpindah dari satu recording ke recording lain seperti terlihat dialbum berikutnya Yanti sudah menclok di Jackson Record, dan Musica Studio pada albumnya al: Mengapa Kau Tinggalkan Aku + Aku Cinta Aku Rindu.

Prestasinya semakin memperlihatkan kepiawaiannya tidak hanya sebagai penyanyi namun membuktikan dirinya sebagai komposer wanita yang tak tertandingi dimasanya dalam menulis lagu para sahabat2nya untuk dinyanyikan, lihatlah sejumlah lagunya dinyanyikan penyanyi populer: Nia Zulkarnaen, RSD, Atiek CB,Ismi Azis,Trio Libels, titi Dj,Vonny Sumlang, Harvey Malaihollo dll, adalah semakin mendongkrak naik popularitasnya.

Kematangan dirinya membentuk pribadi perempuannya untuk selalu mensejajarkan kedudukannya 'sederajat dengan Pria' ke tingkat paling atas prestasinya, lihatlah dia ada dimana2 pembertiaan tentangnya dan bisa selalu ditemui dibanyak stasiun Televisi swasta sebagai Presenter/Host di sejumlah TiVi al: SCTV,ANTV,TVRI,TPI,INDOSIAR bahkan pernah mewawancarai Tokoh musisi International yang berkunjung di indonesia seperti: Kitaro, Dave Koz, David Foster dll.

Ditahun 2011/2012, Yanti membuka diri kembali 'Musikalitasnya' adalah sebuah keinginan 'yang merindu' menuangkan semua ide dikepalanya demi musiknya. Daya kreasi tinggi pada musiknya mencoba untuk menuangkan Album sapaannya 'dari Irianti untuk Anak Negeri' yang diberi brand PROJECT BEBAS bersama bintang2 yang mendukungnya al: Andre Hehanusa, Ika Putri, Sita Nursanti, Bonita dll. ...Irianti Erningpraja hadir menyapa penggemarnya dipenghujung 2012, mengucap Salam Musik untuk Indonesiaku.

INFO 'RESENSI ALBUM 'PROJECT BEBAS' yang dipersembahkan oleh IRIANTI ERNINGPRAJA, adalah album tanda kecintaannya dan kebanggaannya sebagai anak yang terlahir di Indonesia dan menjadi 'Anak Negeri' yang bebas berEkspresi berKeseniannya. Hebatnya, album 'kompilasi' ini berisi lagu2 yang dulu dia persembahkan pada album terdahulunya dan meraih 'hits'.

Kini Yanti, hadir sembahkan juga 'karyanya' yang dahulu dinyanyikan para sahabat2 seninya, lihatlah lagu: Kasih-Ismi Azis & Salamku Untuknya-Vina Panduwinata, kembali lewat kolaborasi Kasih-Irianti feat Andre Hehanusa begitu menghanyutkan mengawinkan dua suara yang berhaluan menjadi satu ikatan kekuatannya. Lagu Salamku Untuknya-Irianti feat Sita/RSD&Bonita mampu berTrio menjadi satu keyakinan bahwa lagu ini masih patut untuk didengar kembali dan sangat indah terdengar dari sebelumnya saat dinyanyikan Vina Panduwinata.

Album ini khusus untuk andayang menyukai berpetualang ttg 'musik berkualitas', dan album ini masih sangat sulit ditemukan dijual ditoko2 karena album ini terbatas bagi yang menyukai album yang berKelas. Miliki album ini, jangan sampe ketinggalan untuk mengkoleksinya karena dari album ini anda akan menemukan makna bahwa 'wanita mampu hasilkan yang mamfaat buat negerinya dengan inspirasinya sebagai seniman musik... Salam musik Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar